Kamis, 18 Januari 2024

Tahun ke-10: Penutupan Blog

Tanpa terasa sudah 10 tahun sejak blog ini dibuat. Saya telah menulis berbagai tutorial, pembahasan, atau sekedar berbagi pengalaman. Saya masih berharap tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi kalian yang memulai perjalanan di dunia pemrograman kompetitif. Apabila demikian, maka saya akan merasa senang.
 
Tulisan ini juga bermanfaat bagi saya sendiri, sebagai rekam jejak perjalanan hidup. Siapa sangka keputusan yang mengikuti seleksi olimpiade pada tahun 2009 akan mengubah hidup saya. Perjalanan mulai dari OSK, OSP, OSN, Pelatnas, IOI, regional ACM-ICPC, hingga ICPC World final adalah sebakul berkah. Begitu pula masa-masa yang saya alami bersama rekan-rekan alumni TOKI baik dalam melaksanakan program organisasi maupun menikmati waktu bersantai. Semua itu tidak akan saya lupakan.

Saya sudah tidak lagi aktif dalam dunia pemrograman kompetitif. Namun begitu banyak generasi muda di Ikatan Alumni TOKI yang mulai aktif dan berkontribusi. Mengetahui hal itu hati saya tenang bahwa ilmu programan kompetitif di Indonesia akan terus berkembang di tangan yang tepat.

Dengan tulisan ini, blog ini ditutup. Terima kasih atas dukungan selama ini.

-- William Gozali

Tidak ada komentar :

Posting Komentar